Sabtu, 28 Februari 2015

10 Tempat Wisata Kuala Lumpur Malaysia Terpopuler

wisata Kuala Lumpur yang paling terkenal adalah Menara Kembar Petronas. Menara ini memiliki daya tarik dengan pemandangan yang sangat indah di malam hari. Salah satu kegiatan favorit para wisatawan yang datang ke tempat wisata Malaysia paling menarik ini adalah berfoto dengan latar Menara Petronas.
Jika Anda memiliki budget yang cukup, berbelanja di Menara Kembar Petronas juga mengasyikkan. Namun, Anda harus siap untuk merogoh kocek lebih dalam karena barang-barang yang dijual berharga mahal, namun berkelas. Jika Anda
datang ke Malaysia dan bermaksud menghabiskan liburan wisata di tanah Melayu ini, masih ada lagi tempat-tempat menarik di Kuala Lumpur yang patut dikunjungi selain Menara Petronas.

Wisata Kuala Lumpur

Objek wisata di Kuala Lumpur pada umumnya adalah berkarakter wisata kota. Kuala Lumpur adalah ibukota negara Malaysia. Di Kuala Lumpur, Anda dapat menghabiskan liburan dengan berbelanja, menikmati jajanan kuliner, jalan-jalan dan berfoto, hingga menelusuri tempat-tempat sejarah Malaysia.
Sebagaimana dengan wisata Singapore, wisata di Kuala Lumpur Malaysia menyuguhkan kehidupan kota modern yang tertata dengan sangat baik, fasilitas publik yang sangat memadai, serta aneka tempat wisata kota yang impresif. Tak ayal, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dengan tujuan wisata Kuala Lumpur Malaysia begitu besar setiap tahun, jauh melebihi kunjungan wisata Jakarta.
Setiap tahun, kunjungan wisata ke Kuala Lumpur tercatat berkisar rata-rata 9 juta wisatawan. Angka statistik ini menempatkan Kuala Lumpur Malaysia menjadi sebuah destinasi wisata terpopuler di kawasan Asia Tenggara. Di deretan teratas, tempat wisata Bangkok masih bertengger di posisi puncak dengan angka 13 juta wisatawan. Sementara itu, kunjungan ke ibukota negara Indonesia masih berkisar di angka 2.5 juta wisatawan per tahun.

Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Dihimpun dari bergai sumber, berikut ini adalah 10 tempat wisata di Kuala Lumpur paling populer.
Menara Kembar Petronas
Menara Kembar Petronas

1. Menara Kembar Petronas

Sebagai ibukota negara Malaysia serta menjadi kota terbesar di negeri Jiran tersebut, Kuala Lumpur memiliki salah satu simbol kejayaan ekonominya, yakni Menara Kembar Petronas. Menara Petronas adalah ikon negara Malaysia. Salah satu tempat wisata terpopuler di Malaysia ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong mancanegara.
Transportasi publik yang sangat memadai di kota ini akan mengantarkan Anda ke Menara Petronas dengan cepat. Dengan demikian, ada ungkapan yang mengatakan bahwa Anda masih belum ke Malaysia jika belum mendatangi Menara Petronas.
Di malam hari, objek wisata favorit di Kuala Lumpur ini menawarkan pemandangan kota yang sangat indah. Ini adalah momen yang sangat baik untuk berfoto atau mengabadikan pemandangan indah tersebut dengan kamera Anda.
Sebagai salah satu gedung di deretan tertinggi di dunia, Menara Kembar Petronas didesain dengan arsitektur yang mengagumkan. Anda dapat menjelajahi Menara Petronas dengan mengambil paket tur menaiki menara, biaya sekitar 80 ringgit. Salah satu spot paling menarik di dalam Menara Petronas adalah jembatan udara yang menghubungkan antar kedua menara kembar tersebut, tepatnya di 41-42 floor serta dek observasi di 86 floor.
Tempat berfoto di Menara Petronas paling baik adalah yang berlokasi di taman belakang menara tersebut. Taman tersebut memiliki air mancur dan Anda tidak akan dikenakan tiket masuk, sebab taman ini terbuka untuk umum. Di taman ini, Anda dapat mengabadikan diri berlatar keseluruhan bangunan Menara Petronas. Sangat menarik!

Kuala Lumpur City Centre
Kuala Lumpur City Centre

2. Kuala Lumpur City Centre (KLCC)

Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC) adalah tempat yang sangat tepat untuk menikmati suasana kota. Di tempat wisata ini, terdapat banyak sekali hotel-hotel mewah, pusat-pusat perbelanjaan, serta berbagai resto dan tempat pertemuan. Hanya saja, banyak mall atau tempat belanja di kawasan Kuala Lumpur City Centre menjual barang dengan harga mahal. Anda perlu lebih selektif dalam memilih mall jika memang ingin belanja murah di Kuala Lumpur.
Di tempat ini, terdapat taman yang sangat indah dan tentu saja di berdiri kokoh bangunan yang menjadi ikon negara Malaysia, yakni Menara Kembar Petronas. Integrasi yang harmonis antara taman, Menara Kembar Petronas, dan Suria Mall menjadikan kawasan Kuala Lumpur City Center ini sebagai sentrum magnet wisata di Malaysia paling terkenal. Dengan kata lain, inilah kawasan yang menjadi wajah paling modern negeri Malaysia
Pemandangan kota yang indah, fasilitas publik yang lengkap, serta berbagai spot-spot belanja dan cafe menjadikan KLCC ini sebagai tujuan wisata favorit.
Bukit Bintang Walkway
Bukit Bintang Walkway

3. Bukit Bintang Walkway

Bukit Bintang Walkway adalah tempat wisata belanja di Kuala Lumpur. Inilah tempat yang menjadi surga para penggila belanja jika datang ke Malaysia.
Di kawasan ini, terdapat banyak mall yang menawarkan barang-barang branded dengan diskon menarik, bahkan dapat dikatakan murah. Dari merk Sephora untuk make-up hingga merk Vinnci untuk para penyuka sepatu.
Untuk belanja fashion, Anda dapat masuk ke H&M di kawasan wisata ini. Bukit Bintang Walkway adalah tempat belanja oleh-oleh murah di Malaysia, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu objek wisata belanja di Kuala Lumpur ini.
Jembatan Putrajaya Kuala Lumpur
Jembatan Putrajaya Kuala Lumpur

4. Jembatan Putrajaya Kuala Lumpur

Jembatan Putrajaya terletak di area kompleks pemerintahan negara Malaysia, yaitu Putrajaya. Kegiatan paling menarik di Jembatan ini adalah berfoto.
Kawasan salah satu tempat wisata Kuala Lumpur ini relatif sepi, namun sangat tertata dengan rapi, bersih, dan terasa seperti sedang berada di Eropa. Untuk menikmati wisata di Putrajaya ini, Anda dapat mengambil paket tur seharga 1 ringgit untuk berkeliling Putrajaya, tersedia di hari sabtu dan minggu pada pukul 11 pagi atau pada pukul 3 sore.
Tur ini berdurasi sekitar 2 jam, Anda akan naik dari stasiun kereta api Putrajaya sentral. Atau, Anda dapat menyewa taksi untuk membawa Anda mengelilingi kawasan Putrajaya. Anda akan takjub dengan arsitektur bangunan yang ada di tempat ini.
Menara Kuala Lumpur
Menara Kuala Lumpur

5. Menara Kuala Lumpur

Ini salah satu tempat wisata Kuala Lumpur yang sangat diminati para wisatawan. Di Menara Kuala Lumpur, Anda dapat melihat seluruh isi Kota Kuala Lumpur dengan sudut pandang 360 derajat pada ketinggian 420 meter.
Ini adalah sebuah pengalaman yang seru, Anda bahkan dapat menikmati pemandangan kota dari menara ini sambil menyantap hidangan makan siang. Menara Kuala Lumpur dikenal sebagai tempat makan paling populer di kalangan wisatawan.
Bagaimana tidak, tempat makan berputar akan menyuguhkan Anda pemandangan 360 derajat. Tetapi, untuk menikmati wisata di tempat ini Anda harus membayar cukup mahal agar dapat masuk ke dek observasi.
Merdeka Square Malaysia
Merdeka Square Malaysia

6. Merdeka Square Malaysia

Merdeka Square atau yang disebut sebagai Dataran Merdeka adalah sebuah tempat bersejarah bagi warga Malaysia.
Di Merdeka Square, bendera Malaysia dikibarkan secara resmi untuk pertama kali.
Memang tidak banyak spot-spot menarik di tempat wisata ini, namun Anda dapat mengambil foto bendera Malaysia yang berkibar pada tiang yang tinggi di Dataran Merdeka.
Sebagai sebuah ikon wisata sejarah Malaysia, Merdeka Square layak untuk dikunjungi saat Anda sedang liburan di negeri Jiran tersebut.
Mall Alun-Alun Berjaya
Mall Alun-Alun Berjaya

7. Mall Alun-Alun Berjaya

Mall Alun-Alun Berjaya adalah salah satu tempat belanja murah di Kuala Lumpur Malaysia.
Mall ini memiliki bangunan yang besar dan luas. Mall Alun-Alun Berjaya juga menjadi tempat hangout favorit bagi wisatawan. Di mall ini, terdapat banyak tempat makan yang dapat Anda pilih.
Selain bioskop, juga tersedia tempat permainan anak-anak dengan aneka permainan yang menyenangkan. Mall Alun-Alun Berjaya memiliki banyak gerai belanja dan toko-toko, dengan demikian tersedia banyak pilihan tempat untuk mencari barang incaran Anda.
Sultan Abdul Samad Building
Sultan Abdul Samad Building

8. Sultan Abdul Samad Building

Sultan Abdul Samad Building adalah bangunan kuno yang bernuansa Islami di Kuala Lumpur.
Bangunan Sultan Abdul Samad terletak persis bersebarangan dengan Merdeka Square. Di tempat ini, Anda dapat mengambil foto yang dapat menambah koleksi unik Anda. Sultan Abdul Samad Building saat ini telah menjadi kantor Kementerian Informasi, Komunikasi, dan Pariwisata Malaysia.
Dengan demikian, Anda tidak akan dapat masuk ke dalam Sultan Abdul Samad Buiding. Akses Anda hanyalah pada area luar saja, namun ini masih tetap sebuah spot wisata Kuala Lumpur yang menarik untuk dikunjungi.
Monumen Nasional Malaysia
Monumen Nasional Malaysia

9. Monumen Nasional Malaysia

Monumen Nasional atau Tugu Negara adalah salah satu tempat wisata sejarah di Malaysia.
Monumen ini sangat terawat, berdiri kokoh, dan cukup mengesankan. Monumen Nasional di Malaysia ini dibangun untuk mengenang tentara Malaysia yang telah mengorbankan nyawanya di Perang Dunia II serta perang melawan komunis.
Ini adalah tempat wisata yang menarik untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan pengorbanan tentara Malaysia.
Istana Negara Malaysia
Istana Negara Malaysia

10. Istana Negara Malaysia

Istana Negara Malaysia adalah salah satu objek wisata yang cukup diminati di Kuala Lumpur.
Istana Negara adalah tempat kediaman Raja Malaysia. Pada tahun 2011, kediaman Raja telah berpindah dari tempat ini. Untuk dapat masuk ke Istana Negara, Anda perlu membayar sebesar 10 ringgit.
Istana Negara ini dijaga ketat, memiliki pagar yang tinggi, hijau, serta memiliki bangunan yang kokoh dan besar. Istana Negara adalah salah satu tempat  berfoto yang menarik di Kuala Lumpur.

sumber :  http://www.initempatwisata.com/wisata-dunia/malaysia/inilah-10-tempat-wisata-kuala-lumpur-malaysia-terpopuler/694/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar